free web page counters

Cara Pin Komentar Instagram Supaya Selalu Muncul Paling Atas

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Cara Pin Komentar Instagram - Header

Gadgetren – Instagram menyediakan fitur-fitur yang dapat membantu kamu berinteraksi dengan teman lebih baik di dalamnya mulai dari mengirim pesan melalui Direct Messages hingga mengunggah foto pada halaman Feed dan membuat video Reels.

Bila postingan kamu menarik, teman yang saling mengikuti dan pengunjung dari luar akan inisiatif berkomentar sehingga postingan kamu akan terlihat ramai. Setiap komentar bisa kamu balas atau disematkan agar menjadi selalu paling atas.

Kamu bisa menyematkan komentar dengan menggunakan fitur Pin yang akan memindahkan komentar tertentu ke posisi paling atas komentar sehingga orang lain akan langsung membacanya ketika membuka postingan tersebut.

Cara Pin Komentar Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon profil di pojok kanan bawah.
  • Di halaman profil, pilih postingan yang telah kamu unggah sebelumnya.
  • Buka kolom komentar di bawah postingan dengan mengetuk ikonnya.
  • Cari komentar yang ingin kamu Pin.
  • Ketuk dan tahan komentar tersebut agak lama hingga muncul deretan menu.
  • Kemudian simbol pin kecil di pojok kiri atas akan muncul.
  • Pilih Pin Komentar.pin-komentar
  • Komentar akan otomatis dipindahkan ke bagian atas kolom komentar.
  • Komentar yang diberi pin akan terlihat memiliki ikon pin kecil di pojok kanan atas.

Jika kamu ingin menghapus komentar yang telah disematkan maka kamu dapat mengetuk dan tahan komentar tersebut lagi lalu pilih opsi ‘Hapus Pin’. Dengan begitu nantinya tidak akan ada lagi komentar yang memiliki tanda Pin dan kamu pun bisa memilih komentar lain jika diinginkan.

Selain membuat pin untuk komentar, kamu  juga dapat memberikan pin untuk postingan di Profil sehingga bisa selalu muncul paling atas ketika halaman dibuka.

Pin postingan di halaman profil Instagram menggunakan fitur Grid Pinning yang dapat ditemukan menunya melalui ikon tiga titik pada setiap postingan kamu. Kemudian dapat memilih Pin to your floor plan menyematkannya pada bagian paling atas.

Fitur Pin saat ini sudah sangat umum ditemukan pada berbagai media sosial berkat fungsinya yang membuat unggahan dapat selalu dilihat paling atas oleh siapapun.

Biasanya postingan yang diberi Pin berisikan pengumuman maupun konten khusus yang ingin dilihat oleh banyak orang dan selalu muncul walaupun mengunggah postingan baru.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.